Kehabisan Sabun Pencuci Piring, Cairan Pembersih Lantai dan Pembersih Perabot Sekaligus? Inilah 5 Bahan Dapur Yang Ampuh Untuk Bersih-Bersih! Hasilnya NGAK KALAH Dengan Yang Dijual Di Pasaran

Loading...
Loading...
Kadang kala saat belanja lupa apa saja yang ingin dibeli, atau tiba-tiba baru menyadari beberapa cairan pembersih dirumah habis dan tidak bisa belanja saat itu juga, maka inilah solusinya. Ternyata banyak bahan dapur yang dapat dimanfaatkan untuk bersih-bersih rumah dari mulai mencuci piring hinga mengepel lantai.
Kehabisan Sabun Pencuci Piring, Cairan Pembersih Lantai dan Pembersih Perabot Sekaligus? Inilah 5 Bahan Dapur Yang Ampuh Untuk Bersih-Bersih! Hasilnya NGAK KALAH Dengan Yang Dijual Di Pasaran

Berikut 5 bahan dapur yang dapat dimanfaatkan untuk bersih-bersih

1. Garam Kasar + Lemon

Untuk membersihkan wastafel pencuci piring Larutkan garam kasar bersama lemon. Selain itu, garam kasar bisa dipakai untuk menyikat wajan besi. Gosok lembut garam kasar dengan bantuan spons pada wajan besi lalu cuci wajan seperti biasa. 

2. Cuka Putih

Banyak bekas minyak pada kaca dapur atau lantai dapur? Tak perlu bingung! Campur sabun pencuci piring cair dengan cuka putih secukupnya dalam sebuah botol semprot, campuran bahan tersebut dapat membersihkan kaca dan lantai sampai berkilau.

3. Lemon

Jika lemari es butuh dibersihkan karena bau maka oleskan bola kapas atau spons yang telah dicelupkan di jus lemon. Lalu, tinggalkan di dalam lemari es selama beberapa jam untuk menetralisasi bau. Lemon yang ditambah garam dapur jyga dapat membersihkan meja marmer. Atau dengan menyemprotkan perasan jeruk ke tempat-tempat yang biasa didatangi serangga. Seperti ambang pintu atau jendela untuk mengusir semut.Bisa juga menggunakan jus dari empat lemon dan dua liter air untuk mencegah bau kecoa dan kutu agar lantai bersih.

4. Garam

Dengan menaburkan garam pada spons anda dapat membersihkan teko kopi, mug, atau gelas. Itu lebih baik dibanding yang mesin cuci piring lakukan. Selain itu, Anda bisa mengawetkan spons dapur kotor dengan merendam semalam di seperempat cangkir berisi air seliter dan garam. Jika besi panci tetap karatan setelah dicuci, tuangkan sekitar seperempat cangkir berisi air garam panas lalu gosok dengan sikat kawat.

5. Teh

Berabot besi yang karatan anda dapat membersihkannya dengan menggunakan air teh yang pekat. Cukup didihkan satu atau dua panci teh pekat dan rendam peralatan Anda yang berkarat selama beberapa jam. Setelah itu, bersihkan alat tersebut.


Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel