Ladies, Inilah Bahan Alami Atasi Penuaan Dini dengan Rambutan

Loading...
Loading...
Benarkah rambutan atasi penuaan dini? Rutinitas yang Anda lakukan sehari-hari akan memberikan dampak bagi keadaan kulit. Terutama jika Anda tinggal di kota besar dengan udara yang mengandung lebih banyak polusi dan minim mengonsumsi makanan sehat.
atasi penuaan dini
Peranianku
Radikal bebas bisa saja terdapat pada udara terbuka. Jika tidak ditangani sedini mungkin, efek buruknya ialah akan ada kerutan-kerutan halus dan Anda bisa mengalami penuaan dini.
Banyak orang mencari cara untuk mencegah penuaan dini agar selalu berpenampilan menarik dan terlihat awet muda. Nah, buah rambutan inilah yang bisa memberikan Anda solusinya.
Dilansir dari situs Deherba, dalam 100 gram buah rambutan mengandung vitamin B6 sebanyak 0,02 mg, thiamine (vit. B1) 0,013 mg, niacin (vit. B3) 1,352 mg, serat 0,9 g, vitamin C 4,9 mg, energi 343 kJ (82 kcal), dan riboflavin (vit. B2) 0,022 mg.
Selain itu, rambutan juga mengandung mineral seperti magnesium sebanyak 7 mg, iron 0,35 mg, sodium 11 mg, kalsium 22 mg, dan mangan 0,343 mg.
Selain buahnya yang enak untuk dikonsumsi, ternyata biji buah rambutan juga memberikan manfaat luar biasa untuk kulit Anda. Biji buah rambutan kaya akan anti-oksidan untuk menangkal radikal bebas.
Anda tidak perlu tersiksa untuk menyiapkan resep awet muda dari biji rambutan. Anda juga tidak harus memakannya dan merasakan biji buah rambutan yang pahit. Berikut ini ada cara yang lebih efektif dalam memanfaatkan biji buah rambutan untuk mendapatkan khasiatnya.
  • Siapkan buah rambutan secukupnya, minyak zaitun, blender, dan mangkuk.
  • Cuci bersih buah rambutan yang telah dikupas, pisahkan daging buahnya saja.
  • Masukkan ke blender dan haluskan.
  • Tuang daging buah rambutan yang telah dihaluskan ke dalam mangkuk, tambahkan minyak zaitun, lalu aduk hingga rata.
  • Balurkan adonan tersebut ke seluruh permukaan kulit Anda.
  • Diamkan 10—15 menit, lalu bilas hingga bersih.
Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang Anda inginkan. Selamat mencoba
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel