Tips Membedakan Bakso Dengan Daging Dapi. Tikus babi dan bakso borak

Loading...
Loading...
Bakso merupakan makanan yang sering beredar dipinggir jalan alias makanan yang sering dijual oleh pedagang kaki lima maupun di rumah-rumah makan. Kebanyakn orang menggunakan bahan daging sapi untuk pembuatan bakso. Namun ada juga tangan –tangan kotor yang mencoba berbagai cara demi meraih untung yang menggiurkan.  Maka dari itu saya akan berbagi tips membedakan bakso berbahan daging sapi,babi,tikus atau bahkan bakso yang 

Ciri-ciri Bakso Yang Menggunakan Daging Sapi Ciri-ciri bakso dengan bahan daging sapi adalah warnanya yang sedikit kemerah-merahan merata menyeluruh. Untuk membedakan warna sangatlah ampuh karna pada umunya bakso yang menggunakan daging sapi memiliki warna coklat muda cerah.


Bakso dengan bahan baku daging sapi memiliki tekstur yang halus, bersih, lembut, tidak kenyal, dan tidak berlendir. Daging sapi jika digiling itu pasti halus banget. Dan mudah menyatu dengan tepung oleh karna itu tekstur bakso dengan bahan daging sapi sangatlah halus.

Selain warna dan tekstur bakso kita dapat mengenali bakso dengan bahan daging sapi dengan aromanya. Coba cium saja bakso yang belum tercampur dengan kuah pasti memiliki aroma sapi yang menyengat.

Jika ketiga ciri diatas terdapat pada warung langganan SObar Wahyur94 maka selamat anda berhasil memilih tempat makan yang aman, sehat dan terpercaya.

Bakso dengan Bahan Daging Tikus
Jika menemukan tempat makan yang menjual bakso dengan harga sangat miring anda patut curiga. Karna harga daging sapi itu sangat mahal. Dan juga setiap penjual itu berdagang yang jelas mencari nafkah dan ingin mendapat keuntungan yang melimpah.

Dalam segi tekstur bakso denga bahan daging tikus memiliki tekstur yang keras. Jika di tusuk menggunakan garpu atau dibelah menajdi dua dengan sendok pasti akan mudah pecah.

Bakso dengan bahan daging tikus memiliki aroma yang sangat amis. Ketika bakso sedang direbus maka aroma amis ini akan menyengat masuk ke hidung. Selain aroma rasa bakso dengan bahan daging tikus memiliki rasa yang gurih.

Bakso dengan Bahan Daging Babi
Bakso dengan bahan daging babi memiliki tekstur yang lembut tetapi berminyak. Karna kadar lemak pada daging babi sangat tinggi otomatis bakso dengan bahan daging babi menagdung banyak minyak. Hal ini dapat diketahui jika sobat membelah bakso menjadi dua bagian.

Bakso dengan bahan daging babi memiliki warna yang pucat. Memang pada dasarnya daging babi memiliki warna yang sedikit putih. Berbeda jauh dengan daging sapi yang memiliki warna daging sangat merah.

Dalam segi aroma bakso dengan bahan daging babi memiliki aroma seperti bakso dengan bahan daging tikus.  Namun bakso dengan bahan daing tikus memiliki aroma yang lebih amis disbanding dengan bakso berbahan daging babi.

Bakso dengan Campuran Boraks
Dalam dunia industri, boraks menjadi bahan solder, bahan pembersih, pengawet kayu, antiseptik kayu, dan pengontrol kecoa. namun bagaimana jika dimasukan ke dalam makanan. sungguh mengerikan bukan.

Tekstur bakso yang mengandung borak sangat lentur bahkan bakso yang mengandung borak dapat memantul seperti bola yang biasa diaminankan oleh anak.

untuk aroma bakso yang mengandung borak sangat sulit diprediksi. namun untuk ketahanan bakso, bakso yang mengandung boraks sangat tahan lama. bakso yang mengandung boraks bisa bertahan selama 2-3 hari ditempat terbuka.

 berikut adalah tips Tips Membedakan Bakso Berbahan daging Sapi,Tikus,Babi Maupun Bakso yang Mengandung Boraks. Namun dalam Segi warna dan Aroma persentasi Ketepatan dalam memprediksi sangatlah rendah karna bisa saja bakso diberi pewarna dan bumbu yang dapat memanipulasi aroma sesungguhnya. untuk itu soabat Wahyur94 haruslah berhati-hati
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel