Inilah Manfaat Mengonsumsi Nasi Tiwul, Salah Satunya Dapat Menghambat Berkembangnya Sel-sel Kanker

Loading...
Loading...
I

indonesia terkenal dengan jenis makanan tradisional yang beraneka ragam. Salah satunya adalah nasi tiwul. Nasi tiwul adalah makanan pokok pengganti nasi beras yang terbuat dari singkong. Nasi tiwul yang berwarna kecoklatan memiliki tekstur pera (tidak lembek), kenyal dan agak sedikit manis. Selain memiliki rasa dan tekstur yang khas, ternyata nasi tiwul juga memiliki manfaat bagi kesehatan, loh. Inilah empat manfaat mengonsumsi nasi tiwul.
1. Menghambat Sel-sel Kanker
Menurut beberapa penelitian kesehatan, kandungan asam butirat yang terdapat dalam nasi tiwul bisa menghambat berkembangnya sel-sel kanker.
2. Menjadi Sumber Tenaga
Meski rendah kandungan proteinnya, namun singkong yang telah diolah menjadi tiwul memiliki kandungan glukosa, kaya akan kalori dan hidrat arang sehingga menjadi salah satu makanan sumber tenaga.
3. Mengandung Nutrisi yang Berguna Bagi Tubuh Kita
Kandungan nutrisi nasi tiwul di masing-masing 100 gram bahan baku (singkong) yaitu: Mengandung 63.50 gram air, Fospor sejumlah 40 gram, Karbohidrat 35 gram, Kalsium 33 mg, Vitamin C 30 mg, Protein 1.20 mg, Zat besi 0.70 mg, Lemak 0.30 mg, Vitamin B1 0. 01 mg, dan kalori  (121 kal) lebih rendah dari nasi beras.
4. Sebagai Makanan Pilihan Untuk Diet
Kandungan kalori di dalam nasi tiwul (121 kal) lebih rendah jika dibandingkan dengan nasi putih yang tinggi akan kalori. Sehingga nasi tiwul sangat cocok untuk menu diet kamu.
Nah, sudah tahu kan berbagai manfaat dari makanan khas nasi tiwul? Ternyata banyak sekali yaa manfaat dan kandungan gizinya. Ayo, mulai sekarang jangan malu dan jangan segan untuk mengonsumsi makanan khas Indonesia!
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel